Institut Agama Islam Negeri Palu, Sulawesi Tengah memaksimalkan persiapan menjelang pelaksanaan Konferensi Internasional Islam bertajuk “Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS)” ke-18 tahun 2018.

Rektor IAIN Palu Prof Sagaf Pettalongi MPd pada rapat koordinasi panitia AICIS, Selasa mengatakan panitia harus fokus dan serius memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan skala internasional dan nasional itu.

“Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk memaksimalkan kinerja panitia dalam rangka menyukseskan AICIS, salah satunya yaitu komposisi struktur panitia,” ucapnya.

AICIS ke-18 direncanakan digelar pada tanggal 17-21 September 2018 di Palu. IAIN Palu sebagai tuan rumah, bersama Kementerian Agama berencana menghadirkan Presiden Joko Widodo membuka kegiatan tersebut.

Karena itu, Prof Sagaf Pettalongi akan mengambil kebijakan memperbaharui komposisi panitia lokal jelang pelaksanaan AICIS ke-18.

Pembaruan komposisi panitia dipandang perlu dilakukan, dengan beberapa alasan salah satu-nya yakni Ketua Panitia AICIS ke-18 Prof Dr H Syahabuddin telah dilantik oleh Menteri Sosial sebagai Staf Ahli Menteri pada Kementerian Sosial.

“Kita harus bekerja keras, bekerja semaksimal mungkin. Bekerja se-efisien mungkin, karena volume dan banyaknya muatan kerja yang harus di siapkan oleh panitia,” ujarnya.

Categories: Berita